Parit Jalan Batam Tersumbat, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Turun Tangan 

Parit Jalan Batam Tersumbat, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Turun Tangan 
Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota bersama warga bersihkan parit tersumbat sampah.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM-- Antisipasi meluapnya air ke jalan dan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aigypyi, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama warga gotong royong bersihkan parit yang tersumbat di Jalan Batam, Rabu (15/1/2020).

Turun tangannya pembina teritorial ( Binter) Kelurahan Simpang Empat ini karena tak ingin diwilayah tetitorialnya masyarakat terjangkit wabah demam berdarah dengue.

"Kami (Babinsa red) ingin di Kelurahan Simpang Empat ini zero demam berdarah dengue.Karena itu  kita mengajak warga gotong royong pagi ini," kata Pelda Andre Rasyid didampingi rekannya Serda Surya Ramadhani.

Andre menerangkan, sebagai perwakilan TNI di strata masyarakat terkecil, yakni Kelurahan,  Babinsa selaku pembina dan penjaga teritorial berperan aktif dan kreatif memperhatikan lingkungan warga.

"Bukan saja parit di Jalan Batam, sebelumnya kita juga membersihkan parit-parit yang tersumbat di sepanjang Jalan Sumatera," kata Pelda Andre.

Senada Lurah Simpang Empat Muhammad Ismail yang didamping Ketua RW 05 Indra mengaku bangga dan mengapresiasi Babinsa selaku tiga pilar di kelurahan.

"Babinsa- Bhabinkamtibmas  dan Lurah merupakan tiga pilar yang selalu bersinergi untuk menjaga wilayah tugasnya.Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas peran serta dari bapak-bapak TNI dalam hal ini Babinsa.Ini merupakan perwujudan dari rakyat untuk rakyat.Semoga gotong royong hari bermanfaat dan Kelurahan Simpang Empat terbebas dari banjir dan DBD," tutupnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index